advertisement

Accurate Tidak Terhubung Dengan License Manager

advertisement

Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager sering terjadi saat anda membuka software akuntasni yang satu ini . mungkin jika anda belum mahir dan masih awan dalam penggunakan komputer terutama aplikasi atau software jika terjadi hal demikian , tentu akan menjadi bingung bukan . untuk itu melalui artikel ini kami akan mencoba untuk menjelaskannya untuk anda dan anda bisa memperbaiknya sendiri tanpa harus mengundang orang yang paham mengenai kendala yang terjadi pada komputer anda .

Di era digital ini, pengelolaan keuangan bisnis yang efektif menjadi kunci utama kesuksesan. Software akuntansi seperti Accurate hadir sebagai solusi handal untuk membantu para pengusaha mengelola keuangan mereka secara terstruktur dan efisien.

accurate tidak terhubung dengan license manager
accurate tidak terhubung dengan license manager

Accurate menawarkan berbagai fitur lengkap, mulai dari pencatatan transaksi, pembuatan laporan keuangan, hingga pengelolaan pajak. Salah satu komponen penting dalam Accurate adalah License Manager, yang berfungsi untuk mengelola lisensi software dan memastikan penggunaannya sesuai ketentuan.

Kendala Umum: Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager

Namun, terkadang pengguna Accurate dihadapkan dengan pesan “Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager”. Hal ini dapat menyebabkan software Accurate tidak dapat digunakan, menghambat aktivitas akuntansi bisnis.

Pesan error ini muncul karena berbagai faktor, seperti koneksi jaringan yang tidak stabil, masalah pada License Manager, hingga versi software Accurate yang tidak kompatibel.

Faktor-faktor Penyebab Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager 

Berikut beberapa faktor yang dapat menyebabkan pesan “Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager” muncul:

1. Gangguan Jaringan:

  • Koneksi internet tidak stabil: Koneksi internet yang tidak stabil dapat mengganggu komunikasi antara software Accurate dan License Manager.
  • Firewall atau antivirus memblokir koneksi: Firewall dan antivirus terkadang memblokir koneksi ke License Manager karena dianggap sebagai ancaman keamanan.
  • Konfigurasi jaringan yang salah: Pengaturan IP address, DNS, atau subnet mask yang tidak tepat dapat menyebabkan software Accurate tidak dapat menemukan License Manager.

2. Masalah pada License Manager:

  • License Manager tidak aktif: Pastikan License Manager dalam keadaan aktif dan berjalan.
  • Service License Manager tidak berjalan: Service License Manager harus berjalan agar software Accurate dapat terhubung dengan License Manager.
  • File License Manager corrupt: File License Manager yang corrupt dapat menyebabkan software Accurate tidak dapat mengenali lisensi.

3. Ketidakcocokan Software:

  • Versi software Accurate tidak kompatibel: Pastikan versi software Accurate kompatibel dengan License Manager yang digunakan.
  • File instalasi software Accurate corrupt: File instalasi software Accurate yang corrupt dapat menyebabkan software Accurate tidak dapat terhubung dengan License Manager.

Cara mengatasi accurate 5 tidak terhubung dengan license manager

Kali ini saya ingin memberikan tips Bagaimana cara mengatasi apabila akurat anda tidak terhubung dengan license Manager , ingin tahu caranya 

langkah pertama kita harus mengecek kondisi lessons manajernya . cek kondisi lessons manajernya Apakah berjalan dengan baik itu caranya mudah sekali kalian Langsung saja buka web browsernya ya pastikan terhubung dengan internet ketikkan saja “ localhost:6688 “ dan enter

accurate tidak terhubung dengan license manager

Apabila tampilannya seperti yang terdapat dalam gambar di bawah ini berarti kondisi lessons manajernya terhubung atau dalam kondisi baik . 

accurate tidak terhubung dengan license manager

advertisement

 

Kembali ke perangkat yang accurate tidak terhubung dengan license manager

Oke selanjutnya kita ke komputer yang tidak terhubung dengan license Manager . langkah selanjutnya kita harus test ping terlebih dahulu dari pc yang tidak terhubung ke PC yang sudah diinstall license Manager .

Apakah statusnya sudah terhubung atau satu jaringan sebelum melakukan test ping kita harus mengetahui terlebih dahulu IP komputer yang di-install license manager untuk cara mengeceknya kalian bisa ikuti langkah berikut ini 

accurate tidak terhubung dengan license manager

  • langsung saja kalian ke tombol set yang ada di bawah ini ketikan RUN kemudian enter lalu ketik CMD kemudian enter lagi 
  • Hai Nah maka akan muncul tampilan seperti ini kalian ketikan IP config lalu di-enter maka otomatis IP address komputer ini akan muncul yaitu di 192.1 68.1.1 kosong 
  • Nah maka ini untuk IP address di komputer tersebut kemudian langsung saja kita tes ping Apakah koneksinya sudah terhubung atau belum dengan PC yang sudah terinstal license manager untuk mengeceknya kalian bisa ikuti langkah berikut ini langsung saja kalian masuk ke tombol pencarian yang ada di bawah ini isikan Run , enter .
  • lalu ketikkan CMD enter , maka akan muncul tampilan seperti ini kalian tinggal ketikan ping spasi dan kalian harus masukkan IP komputer yang terinstall license Manager kita masukkan saja ip nya 192.1 68.1.1.10 nah jika sudah lalu kalian enter apabila muncul tampilan seperti ini maka koneksinya dalam keadaan terhubung atau visi tersebut sudah dalam satu jaringan dengan visi yang terinstall license Manager .
  • Langkah selanjutnya kita harus merestart akurat lesson servicenya caranya langsung saja kalian masuk ke Kolom pencarian yang ada di bawah ini 
  • Ketikan control panel kemudian di-enter selanjutnya kalian pilih Sist insecurity kemudian kalian pilih administrative tools lalu Kalian cari Services 
  • Kemudian Kalian cari Accurate 5 lesson service jika sudah kalian klik lalu kalian start nah apabila akurat 5 lesson servicenya posisinya sudah kondisi start maka kalian Klik Kanan saja 
  • Kemudian kalian pilih saja kita tunggu sampai prosesnya selesai kemudian kita klo saja langkah selanjutnya kita matikan terlebih dahulu Windows firewall nya 
  • Caranya kalian ketik aja tombol setnya dibawah ini kalian isikan control Mel lalu kalian enter , kemudian kalian pilih system and security lalu kalian pilih Windows Defender fairwhale kemudian kalian pilih turn Windows Defender fairwhale On or off ini diklik
  • Selanjutnya untuk private Network settingnya kalian tunov dan publik networks settingnya juga kalian pun of lalu kalian ketik Oke 
  • Maka jika Windows file-nya sudah di turn of otomatis tampilannya seperti ini yah jadi berwarna merah OK langsung saja ini kita close Oke langkah yang terakhir kita langsung saja buka kembali untuk aplikasi akuratnya lalu kita coba cek statusnya kembali .
  • Nah ini kalian tinggal masuk ke bantuan Terus kalian pilih uttaran maka statusnya berubah menjadi terhubung Oke selesai 

Mencegah Kejadian Kembali: Tips Pencegahan

Berikut beberapa tips untuk mencegah masalah “Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager” di kemudian hari:

  • Gunakan koneksi internet yang stabil: Pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang stabil dan andal.
  • Pastikan firewall dan antivirus tidak memblokir koneksi ke License Manager: Tambahkan License Manager ke daftar pengecualian firewall dan antivirus.
  • Update software Accurate dan License Manager secara berkala: Update software Accurate dan License Manager ke versi terbaru untuk memastikan kompatibilitas dan keamanan.
  • Lakukan backup data secara rutin: Lakukan backup data secara rutin untuk mencegah kehilangan data jika terjadi masalah pada software Accurate.

Penutup: Optimalisasi Akuntansi, Bisnis Semakin Maju

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan menerapkan tips pencegahan, Anda dapat meminimalkan risiko terjadinya masalah “Accurate Tidak Terhubung dengan License Manager”.

advertisement

Tinggalkan komentar