apa bahasa inggrisnya pelangi

Apa Bahasa Inggrisnya Pelangi?Source: bing.com

Banyak yang Tidak Tahu, Ini Jawabannya

Salah satu fenomena alam yang indah adalah pelangi. Ketika cahaya matahari mengenai tetesan air di atmosfer, terciptalah spektrum warna yang menakjubkan di langit.

Banyak orang yang penasaran dengan bahasa Inggrisnya pelangi. Beberapa mungkin sudah tahu jawabannya, sedangkan yang lain masih bingung. Oleh karena itu, kita akan membahas secara lebih mendalam tentang hal ini.

Bahasa Inggris dari pelangi adalah “rainbow”. Kata ini berasal dari dua kata, yaitu “rain” yang berarti hujan dan “bow” yang berarti busur.

Kata “rainbow” pertama kali muncul pada abad ke-16. Pada saat itu, para ilmuwan seperti Sir Isaac Newton mulai mempelajari fenomena alam ini dan mencoba menjelaskannya secara ilmiah.

Newton bahkan melakukan eksperimen dengan cara memecah cahaya matahari menggunakan prisma. Dari eksperimennya tersebut, ia menemukan bahwa cahaya terdiri dari berbagai warna yang dapat dipisahkan.

Dari penemuan Newton tersebut, akhirnya terciptalah teori tentang pelangi. Pelangi terbentuk ketika cahaya matahari memantul di tetesan air di atmosfer dan membelokkan warna-warna yang berbeda.

Warna-warna di pelangi terdiri dari tujuh warna, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Urutan warna-warna tersebut selalu sama dan tidak berubah.

Pelangi terlihat sangat indah dan menakjubkan. Oleh karena itu, seringkali kita menggunakan pelangi sebagai simbol keindahan dan harapan.

Contohnya, ada sebuah pepatah yang mengatakan “setelah hujan pasti ada pelangi”. Artinya, setelah masa sulit pasti akan ada masa yang lebih baik di masa depan.

Selain itu, pelangi juga sering muncul di film dan cerita anak-anak. Beberapa contohnya adalah film animasi “My Little Pony” dan cerita anak “Si Kancil dan Pelangi”.

BACA JUGA   38000 yen berapa rupiah

Jadi, bahasa Inggrisnya dari pelangi adalah “rainbow”. Kata ini mengandung arti hujan dan busur, yang menggambarkan fenomena alam yang indah dan menakjubkan.

Kita dapat belajar banyak tentang ilmu pengetahuan dan alam semesta dari fenomena alam seperti pelangi. Selain itu, kita juga dapat memetik pesan moral dari keindahan alam ini.

Jadi, mari kita terus mengagumi dan menjaga alam semesta ini agar tetap indah dan lestari.

Kesimpulan

Bahasa Inggris dari pelangi adalah “rainbow”, yang mengandung arti hujan dan busur. Kata ini pertama kali muncul pada abad ke-16 dan digunakan untuk menjelaskan fenomena alam yang indah dan menakjubkan. Dari pelangi, kita dapat belajar banyak tentang ilmu pengetahuan dan alam semesta, serta memetik pesan moral dari keindahan alam ini.