apa itu vintage style

Apa Itu Vintage Style?Source: bing.com

Kenali Vintage Style

Vintage style adalah gaya yang terinspirasi dari zaman dahulu, khususnya era 1920-an hingga 1980-an. Gaya ini seringkali diidentikkan dengan busana atau fashion, namun sebenarnya vintage style juga bisa diterapkan pada dekorasi rumah, mobil, atau benda-benda lainnya.

Sejarah Vintage Style

Vintage style mulai populer di proses pasca Perang Dunia II, ketika perekonomian mulai stabil kembali dan masyarakat mulai mengejar gaya hidup yang lebih nyaman. Pada saat itu, orang-orang mulai memperkenalkan kembali gaya busana yang populer pada tahun-tahun sebelumnya. Namun, vintage style kembali populer pada tahun 1960-an ketika para musisi rock mulai mengenakan pakaian vintage sebagai bentuk ekspresi diri.

Ciri-ciri Vintage Style

Ciri-ciri vintage style adalah pakaian yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti katun, wol, dan sutra. Selain itu, motif dan warna yang sering digunakan adalah polkadot, garis-garis, dan bunga-bunga. Vintage style juga dikenal dengan aksen-aksen yang menggambarkan masa lalu seperti kerah lebar, rok dengan lipit-lipit, dan sepatu dengan hak rendah.

Mengapa Vintage Style Populer?

Vintage style populer karena memberikan kesan yang unik dan berbeda dibandingkan dengan gaya modern saat ini. Gaya ini juga mengingatkan kita pada masa lalu yang menarik dan romantik. Dalam dunia fashion, vintage style memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri dengan cara yang kreatif dan berbeda dari yang lain.

Bagaimana Cara Memadukan Vintage Style Dalam Kehidupan Sehari-hari?

Cara memadukan vintage style dalam kehidupan sehari-hari adalah dengan mengenakan pakaian atau aksesori dengan aksen-aksen vintage. Misalnya, mengenakan kemeja dengan kerah lebar atau rok dengan lipit-lipit. Selain itu, aksesori seperti topi fedora atau kacamata klasik dapat memberikan sentuhan vintage pada penampilan.

Bagaimana Jika Saya Ingin Membeli Pakaian Vintage?

Jika Anda ingin membeli pakaian vintage, Anda bisa mencari toko-toko vintage atau toko barang bekas. Namun, perlu diingat bahwa pakaian vintage biasanya memiliki ukuran yang berbeda dengan ukuran saat ini, jadi pastikan untuk mencoba pakaian terlebih dahulu sebelum membeli.

Kesimpulan

Vintage style adalah gaya yang terinspirasi dari masa lalu dan dikenal dengan pakaian atau benda-benda dengan aksen-aksen vintage. Gaya ini populer karena memberikan kesan yang unik dan berbeda dengan gaya modern saat ini, serta memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri secara kreatif. Jika Anda ingin memadukan vintage style dalam kehidupan sehari-hari, cobalah untuk mengenakan pakaian atau aksesori dengan aksen-aksen vintage dan pastikan untuk mencoba pakaian vintage terlebih dahulu sebelum membeli.

Tinggalkan komentar