advertisement

apa itu ldkm

Apa Itu Ldkm?Source: bing.com

Pengertian LDKM

LDKM atau Lembaga Dakwah Kampus Muslim adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh mahasiswa muslim untuk menjalankan kegiatan dakwah di kampus. Organisasi ini memiliki tujuan untuk memperkuat iman dan taqwa serta membentuk karakter mahasiswa yang islami dan berakhlak mulia.LDKM juga bertujuan untuk mengembangkan potensi dakwah di kalangan mahasiswa sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa depan. Organisasi ini menjadi wadah untuk berdiskusi, memperdalam ilmu agama, dan berbagi pengalaman dalam melakukan dakwah.

Sejarah LDKM

LDKM pertama kali didirikan pada tahun 1970-an oleh mahasiswa dari Universitas Gajah Mada. Organisasi ini kemudian menyebar ke banyak kampus di Indonesia dan menjadi salah satu organisasi dakwah yang paling aktif di kampus-kampus.Seiring dengan perkembangan zaman, LDKM mengalami banyak perubahan baik dari segi visi dan misi serta cara melakukan dakwah. Namun, konsep dasar LDKM tetap sama yaitu mengembangkan potensi dakwah di kalangan mahasiswa.

advertisement
BACA JUGA  apa kegunaan footwork dalam bola basket

Program Kerja LDKM

LDKM memiliki banyak program kerja yang dilakukan untuk mencapai tujuannya. Beberapa program kerja LDKM antara lain:1. Kajian Islam: LDKM mengadakan kajian Islam secara rutin untuk memperdalam pemahaman agama.2. Dakwah Kampus: LDKM melakukan dakwah di kampus melalui ceramah, diskusi, dan seminar.3. Pengembangan Karakter: LDKM membentuk karakter mahasiswa melalui pelatihan, bimbingan, dan konseling.4. Pengabdian Masyarakat: LDKM melakukan kegiatan sosial dan membantu masyarakat dalam berbagai hal.5. Pengembangan Ilmu: LDKM memperdalam ilmu agama melalui belajar bersama, diskusi, dan kajian.

Keunggulan LDKM

LDKM memiliki beberapa keunggulan yang membuat organisasi ini menjadi salah satu organisasi dakwah yang paling aktif di kampus-kampus. Beberapa keunggulan LDKM antara lain:1. Kaderisasi yang Baik: LDKM memiliki sistem kaderisasi yang baik sehingga anggotanya memiliki kualitas yang baik dalam melakukan dakwah.2. Aktivitas yang Beragam: LDKM memiliki banyak program kerja yang membuat anggotanya bekerja secara aktif dan produktif.3. Kreativitas yang Tinggi: LDKM selalu melakukan terobosan-terobosan baru dalam melakukan dakwah sehingga terus berkembang.

BACA JUGA  200.000 rupiah berapa dolar

Cara Menjadi Anggota LDKM

Untuk menjadi anggota LDKM, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Pertama, calon anggota dapat mendaftar melalui formulir pendaftaran yang tersedia di kampus. Kedua, calon anggota harus mengikuti serangkaian tes dan seleksi yang dilakukan oleh LDKM.Setelah dinyatakan lolos seleksi, calon anggota akan dijadwalkan untuk mengikuti pelatihan dan orientasi yang akan membantu dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota LDKM.

Kesimpulan

LDKM merupakan organisasi dakwah yang didirikan oleh mahasiswa muslim untuk menjalankan kegiatan dakwah di kampus. Organisasi ini memiliki banyak program kerja dan tujuan yang baik untuk memperkuat iman dan taqwa serta membentuk karakter mahasiswa yang islami dan berakhlak mulia.LDKM juga memiliki keunggulan yang membuat organisasi ini menjadi salah satu organisasi dakwah yang paling aktif di kampus-kampus. Bagi mahasiswa muslim yang ingin mengembangkan potensi dakwah dan memperdalam ilmu agama, LDKM adalah organisasi yang sangat cocok untuk diikuti.

advertisement

About kromo

Saya adalah Full Time Blogger yang menyukai teknologi informasi terkini