Waktu Yang Tepat Untuk Mulai Program Hamil

program kehamilan

Seperti kita ketahui, mendapatkan anak yang merupakan impian masing-masing pasangan namun tidak bisa dirasakan oleh beberapa pasangan. Tidak setiap pasangan bisa seberuntung pasangan lain dalam memperoleh keturunan. Beberapa bisa hamil dengan cepat tapi tidak sedikit dari mereka yang harus menunggu beberapa saat untuk memiliki anak. Baca juga hamil pada usia, 30, 40 Amankah?

Namun, meski begitu di era perkembangan zaman saat ini para ahli kehamilan ini juga telah ditemukan beberapa cara yang bisa membantu mereka yang memiliki kesulitan memiliki anak, salah satunya adalah dengan menjalani program hamil. Baca juga tips kehamilan – cara menghitung masa subur.

Bagi mereka yang memiliki kesulitan dalam mendapatkan anak, program hamil yang berada di bawah pengawasan spesialis adalah salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan kehamilan yang mereka tunggu-tunggu. Dalam program tersebut juga para ahli kesehatan akan merekomendasikan berbagai metode untuk lebih memaksimalkan pasangan kesuburan agar dapat segera hamil. Baca juga tips kehamilan – cukup istirahat.

Program hamil telah menjadi salah satu cara mujarab bagi mereka yang telah lama menantikan bayi dalam pernikahan mereka. Namun, meski begitu ada banyak pertanyaan yang akan muncul nantinya. Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan adalah kapan waktu yang tepat untuk program hamil?

1. Saat Memasuki Usia 20 Tahun Ke atas

program kehamilan

Usia 20 tahun adalah waktu yang tepat untuk mencoba program hamil, selama Anda sudah menikah tentunya. Hasil penelitian dari sejumlah pakar kesehatan menyebutkan jika usia 20 tahun ke atas adalah usia dewasa bagi wanita untuk hamil dan memiliki anak. Karena pada usia ini pembentukan hormon sudah berada pada tingkat maksimal daripada di usia belasan. Selanjutnya, ahli kesehatan juga menyatakan bahwa jika, risiko kematian serta gangguan saat hamil atau janin yang lahir cacat pada usia 20 tahun ke atas juga telah jauh berkurang dalam perbandingannya dengan hamil saat remaja.

Nah, jadi saat yang tepat untuk memulai program kehamilan Anda bisa mulai dari 20 tahun ke atas. Pada usia ini, sel telur wanita adalah yang terbaik, dan kemungkinan hamil pada usia 20 atau 20 tahun juga sangat tinggi.

2. Saat Usia 30 Tahun Ke atas

program kehamilan



Umur yang bisa disebut tidak muda lagi, meski cukup mengecewakan tapi ini juga yang tidak bisa kita hindari. Ya, pada usia 30 tahun atau 30 tahun keatas bisa disebut sebagai waktu yang tepat untuk menjalankan program kehamilan. Pasalnya, seperti yang saya sebutkan tadi, pada usia yang tidak muda lagi tentu
akan mengalami penurunan kualitas pada dirinya. Tidak hanya dari penampilan luar tapi juga dari dalam dirinya sendiri.

Bagi wanita berusia 30 tahun, pada usia ini Anda akan mengalami cukup banyak degradasi kualitas, termasuk kualitas telurnya. Para ahli mengatakan Jika pada usia ini risiko gangguan kehamilan akan lebih tinggi dari usia sebelumnya meski ini termasuk kehamilan pertama anda. Mengapa di usia ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan program hamil, karena meski berisiko anda tetap bisa hamil tapi jauh lebih baik jika anda benar-benar berada di bawah pengawasan langsung dokter kandungan.

3. Saat Usia 40 Tahun

program kehamilan

Faktanya kehamilan alami pada usia ini tidak dianjurkan oleh ahli, karena selain kesempatan hamil yang sudah jauh lebih kecil hamil di usia 40 tahun apalagi 40 tahun ke atas, risiko masalah kehamilan semakin tinggi. Risikonya juga tak hanya dialami oleh calon ibu tapi juga bagi janin yang dikandungnya. Dalam sebuah penelitian disebutkan jika kehamilan pada usia ini hanya 30 persen namun risiko melahirkan bayi down sindrom sangat tinggi.

Namun, meski kecil kemungkinan hamil pada usia 40 tahun tidak berarti Anda tidak bisa melakukannya, namun jika Anda ingin menjalankan program kehamilan pada usia ini, sangat disarankan agar Anda berkonsultasi dengan ginekolog secara langsung.

4. Hamil Setelah Mengalami Keguguran

keguguran

Keguguran adalah salah satu kondisi yang tentunya tidak di inginkan dari mereka yang ingin mempunyai anak. Tapi bukannya menghabiskan waktu dengan stres dan depresi pasca keguguran, ahli kehamilan sangat menganjurkan Anda untuk menjalani program hamil. Ya, pasca keguguran juga merupakan saat yang tepat untuk program hamil, minimal 3 sampai 4 bulan setelah Anda mengalami keguguran.

Selain itu, salah satu saat terbaik untuk menjalankan program kehamilan adalah saat Anda berada di puncak masa subur atau di pagi hari. Pada saat puncak masa subur dan pagi adalah saat yang tepat untuk menjalankan program kehamilan, atau dalam artian saat ini adalah saat yang tepat untuk bercinta.



Semoga bermanfaat.

 

328 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini


Leave a Comment

error: Content is protected !!