Pengaruh Tolak Angin dan Minyak Kayu Putih untuk Ibu Hamil


Berbicara mengenai kondisi seorang ibu hamil memang tidak akan ada habisnya, mengingat kesehatan seorang ibu hamil harus di jaga extra hati -hati, membuat para ibu hamil sulit melakukan aktivitas dengan bebas , termasuk untuk mengkonsumsi makanan pun, mereka harus sangat memperhatikan kandungan dari makanan tersebut, bahkan seorang ibu hamil tidak boleh sembarangan memakan atau menggunakan obat -obatan pada umumnya tanpa resep dokter. Salah satu penyakit yang mungkin saja di alami ibu hamil seperti masuk angin.

Gejala masuk angin mungkin saja di alami oleh para ibu-ibu hamil, pada umumnya banyak obat-obatan toko yang bisa di gunakan ataupun di konsumsi untuk mengobati gejala masuk angina tersebut, seperti Tolak Angin ataupun Minyak Kayu putih. lalu Apakah Tolak Angin untuk Ibu hamil tidak berbahaya? Amankah Minyak kayu putih untuk ibu hamil?


Tolak Angin Untuk Ibu Hamil

 

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Minyak Kayu Putih?

Segala macam rintangan pasti akan dialami oleh ibu hamil, maka dari itu di perlukan sikap dan tindakan hati -hati yang sangat extra untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan, karena hal itu merupakan sebuah kewajiban yang sangat perlu di lakukan oleh ibu hami guna untuk menghindari masalah pada kesehatan sang ibu hamil yang memungkinkan bisa menimbulkan perasaan yang tidak nyaman dan sangat berdampak berbahaya bagi janin yang ada pada kandungan sang ibu maupun sang ibu itu sendiri, sebab ibu yang sehat merupakan jaminan terhadap bayi yang sehat pula.

Kebutuhan nutrisi dan gizi bagi janin selama masa berada dalam masa kehamilan adalah tindakan yang paling penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Namun hal yang paling terpenting adalah untuk menjaga kesehatan tubuh anda dan jangan memaksakan diri anda untuk melakukan  aktivitas yang padat, karena kondisi kelelahan yang di alami oleh ibu hamil muda akan berpengaruh besar untuk sang janin yang berada di dalam kandungan.

Selain itu banyak hal yang harus di hindari ibu hamil, seperti mengkonsumsi makanan, sehingga kebanyakan ibu hamil yang merasa ragu pada saat hendak mengkonsumsi makanan maupun melakukan sesuatu, maka dari itu sebagai seorang ibu yang cerdas, anda harus memiliki infrmasi kehamilan yang setidaknya bisa membatu ibu hamil untuk mencegah melakukan kesalahann, Seperti salah satunya menggunakan minyak kayu putih untuk ibu hamil.

Menggunakan minyak kayu putih untuk ibu hamil biasanya di lakukan di karenakan kondisi mual, pusing dan lemas yang mana sering kali di alami oleh ibu hamil, maka dari itu Minyak kayu putih di gunakan sebagai  alternative yang baik sebagai obat penyegar atau penenang alami yang memberikan efek relaksasi pada tubuh. Pada umumnya minyak kayu putih boleh dan aman untuk digunakan oleh ibu hamil pada kadar yang tidak berlebihan, namun bahan yang tedsapat dalam minyak kayu putih tidak di anjurkan untuk digunakan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar atau luka yang terbuka.

Bahkan pada sebagian orang penggunaan minyak kayu putih bisa saja menyebabkan reaksi alergi. Namun hingga saat ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping yang akan di alami oleh ibu hamil apabila menggunakan minyak kayu putih yang di aplikasikan pada tubuhnya.

 

Tolak Angin Untuk ibu Hamil

mengatasi masuk angin saat hamil

Gejala masuk angin tidak menuntut kemungkinan bisa di rasakan oleh ibu hamil, namun menginat kondisi kesehatan seorang ibu hamil sangat berpengaruh terhadap kondisi janin yang ada di dalam kandungannya, maka dari itu seorang ibu hamil harus sangat hati-hati untuk mengkonsumsi obat- obatan, karena tidak semua obat – obatan tersebut aman untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Tolak Angin merupakan salah satu obat yang biasa di gunakan untuk mencegah ataupun mengobati masuk angin. Masuk angin sendiri merupakan sebuah penyakit yang biasa disebabkan oleh tidak meratanya gas yang terkumpul dalam tubuh. Gejala dari penyakit ini biasanya hampir sama dengan gejala Influenza pada umumnya. Sehingga hal ini membuat penderitanya  tidak nyaman bahkan dapat membuat tubuh terutama bagian perut terasa begah dan pungung terasa sakit.

Kondisi seperti ini bisa terjadi pada siapa pun, tak terkecuali ibu hamil, meski bukan penyakit yang berbahaya, tetap saja kondisi seperti ini akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman dan tidak bisa di biarkan begitu saja  sebab ibu hamil mungkin akan merasa tidak nyaman akan segala hal yang di sebabkan oleh penyakit masuk angin yang di alaminya. Nah, terdapat beberapa cara traditional yang biasa digunakan untuk mengobati penyakit masuk angin tersebut, seperti kerokan. Kerokan merupakan cara pengobatan traditional yang paling sering digunakan untuk mengobati masuk angin, namun mengingat zaman yang sudah semangkin canggih, terdapat obat dari brand ternama yang di percaya bisa mengobati penyakit masuk angin, seperti tolak angin. Namun yang menjadi pertanyaannya, Bolehkah tolak angin untuk Ibu Hamil ?

Tolak Angin merupakan produk yang diresepkan pada tahun 1930 untuk pertama kalinya guna mengatasi masuk angin. Tolak Angin sendiri merupakan zat aktif tanaman herbal yang tidak menyertakan kandungan patinya dari berbagai tanaman herbal sehingga bentuk dari Tolak Angin tidak berwarna kerus.

Seperti yang kita ketahui terdapat beberapa perbedaan antara wanita yang tidak hamil dengan ibu hamil, mengkonsumsi obat-obatan seperti Tolak Angin mungkin akan aman-aman saja untuk di gunakan kepada orang yang tidak hamil. Namun untuk seorang Ibu Hamil, mengkonsum obat- obatan menjadi hal yang sangat ragu untuk digunakan mengingat untuk menjaga kondisi kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. Hal ini di karenakan, terdapat beberapa jenis obat-obatan mengandung dosis yang berlebihan untuk kondisi ibu hamil. Tolak Angin merupakan salah satu obat yang berbahan dasar herbal yang di padukan dengan teknologi canggih dan dikemas dengan kemasan yang menarik mungkin. Obat ini juga bisa di konsumsi sebagai pencegahan mabuk perjalanan bila melakukan perjalanan yang  jauh dan bahkan bisa memberikan efek ngantuk yang bagus bagi penderita insomnia yang kurang tidur.

Tolak Angin untuk Ibu Hamil sangat TIDAK di anjurkan, dan hal itu sudah tertera di kemasan dari obat herbal ini.  Jadi, sudah sangat jelas bahwa Tolak Angin tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, untuk mengatasi penyakit masuk angin yang di alami Ibu hamil, sebaiknya menggunakan obat-obatan herbal yang di buat secara traditional, atau pun menggunakan cara-cara traditional yang lebih amat untuk di gunakan ibu hamil, sebagai bentuk perlindungan kesehatannya.

 



Pencarian Terkait :

  • cara membuat minyak kayu putih
  • hamil masuk angin

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: