Terapi Hipnoterapi

Rahasia Terapi Hipnotis Agar Cepat Hamil | Hipnoterapi


Hipnotis serupa layaknya bermimpi atau meditasi, untuk membangun kesadaran di dalam pikiran yang mendorong diri merasakan rileks di alam bawah sadar. Dalam kondisi rileks, alam bawah sadar ini akan membuka diri untuk menerima sugesti pertolongan atau manfaat yang menyebabkan seseorang mampu mewujudkan tujuan yang diharapkan. Dalam kasus Anda adalah harapan untuk hamil.

Terapi Hipnoterapi
Menjalani Hipnoterapi Kehamilan untuk memancing kesuburan, bagi masyarakat di belahan Barat kini dianggap cukup efektif sebagai tehnik mekanisme tubuh dan pikiran. Saat berada dalam hipnoterapi, seseorang akan merasa lebih santai dan lebih rileks. Diyakini dalam posisi ini sistem kekebalan tubuh akan terpulihkan dan mengijinkan tubuh untuk menerima tugas yaitu kondisi hamil.

Idealnya hipnotherapi dilakukan sebelum Anda menempuh terapi medis yang berkaitan dengan kesuburan dan dilanjutkan bersama pasangan selama tiga sampai 6 sesi. Jika Anda menerima terapi hormon, sudah barang tentu Anda akan berharap segera hamil. Ini akan menggiring pada  perasaan stres dan cemas. Karena itulah amat tepat jika terapi kehamilan diikuti dengan hipnoterapi yang bertujuan membuat Anda merasa lebih rileks dan jauh dari stres.



Nah jika Anda sudah mengi- kuti program hipnoterapi maka diharapkan sejak saat itu Anda mulai mampu mengendalikan stres dan cemas yang dirasakan.  Jadi saat program ini berjalan diharapkan hormon kesuburan bisa  berjalan dengan baik.

Hipnoterapi akan membimbing Anda dan pasangan untuk memahami mengapa terapi harus dilakukan bersama. Sekaligus membimbing Anda dan pasangan untuk dapat memahami dan bisa menerima bahwa ini adalah masa yang sulit dan mencoba untuk melaluinya bersama-sama.

hipnoterapi kehamilan

Dengan begitu program Hipnoterapi diharapkan bisa membantu Anda dan pasangan mengontrol dan mengatasi kecemasan, ketegangan, stress, kemarahan dan emosi negative lainnya. Pada beberapa sesi Anda berdua dilatih cara-cara memasuki tahap rileks.

Latihan hipnoterapi dapat dilakukan sendiri atau bersama-sama: apa yang terbaik untuk bisa dirasakan oleh Anda sendiri ataupun bersama dengan pasangan. Latihan ini membantu emosi dan pemulihan tubuh saat menghadapi skenario terburuk yaitu kegagalan hamil. Misalnya gagal ketika proses bayi tabung tidak berhasil.

Hypnoterapi Menolong Ibu Menghadapi Stres Selama Hamil

hipnoterapi
Jika ibu saat hamil selalu dilanda stres, akan berdampak pada gangguan persalinannya. Selain bayi bisa lahir secara prema- tur, bayi juga akan lahir dengan berat badan rendah. Demikian menurut hasil penelitian pada Royal College of Obstetricians and Gynecologists, yang menjumpai janin ikut stres saat 17 minggu dalam kandungan. Hal ini disebabkan transfer hormon saat ibu sedang stres bisa masuk melalui plasenta.

Setiap kehamilan itu memiliki keunikan dan tingkat stress yang berbeda. Dengan hipnoterapi menghadapi stres sebelum melahirkan akan menolong janin dalam kandungan tetap sehat sampai nanti dia dilahirkan.

Hipnoterapi yang dilakukan bersama suami, akan menolong Anda mengatasi setiap kecemasan yang diderita dan membuat Anda menghadapi situasi dengan lebih kalem. Kalau ibu rajin hipnoterapi selama hamil  akan membuat ibu mampu menguasai diri sampai saat melahirkan tiba dan merawat si kecil yang baru lahir.

 

Terapi  Kehamilan

Hipnoterapi Untuk Kesuburan dan Pembuahan.

Hipnoterapi adalah tehnik efektif pikiran dan tubuh untuk mengistirahatkan atau mematahkan siklus negatif, menolong Anda untuk rileks, membangun sikap positif dan optimistik.

Pengalaman sebagai bidan, Hellen, di Inggris mengungkap fakta dengan hipnoterapi sebagian besar perempuan berhasil hamil saat mereka mulai menyerah. Ini menjadi bukti, bahwa dengan Hipnoterapi pengaruh berkurangnya hormon stres dan lebih rileks membuat tubuh mampu melakukan pembuahan secara alamiah. Saat orang menderita stres maka hormon stres ini menghambat terjadinya pembuahan. Jika lebih lama waktu hipnoterapi untuk mengelola stres hormon maka makin panjang juga waktu penantian sampai akhirnya bisa hamil alamiah. Kecemasan dan ketakutan berdampak negatif pada tubuh yang berpengaruh pada kesuburan.

hipnoterapi
Hipnoterapi

Pikiran dan perasaan negatif terhadap diri sendiri secara tak langsung berpengaruh negatif terhadap sistem hormonal dalam tubuh. Pikiran dan mekanisme tubuh saling berhubungan sebagaimana yang Anda pikirkan. Tubuh merasakan dampaknya saat Anda merasakan stres maka tubuh akan bekerja sesuai dengan kondisi emosi saat itu.  Stres pada perempuan sebagian besar mempengaruhi komunikasi hormonal dari otak, kelenjar pituitari dan indung telur. Stres mengganggu proses pematangan telur dan ovulasi. Hasil riset menunjukkan bahwa stres menyebabkan saluran tube falopia dan uterus melakukan gerakan sedemikian rupa yang mengganggu kesuburan sel telur. Hipnoterapi dapat membuat tubuh menjadi intune dengan pikiran Anda secara alamiah dapat atau mampu melakukan pembuahan. Hipnotis dapat menolong untuk tidak memblokir emosi kesadaran yang mencegah terjadinya konsepsi.

Hipnoterapi  dapat diterima manfaatnya untuk membantu ketidaksuburan yang tak dapat dijelaskan penyebabnya. Ahli Hipnoterapis sudah menggunakannya untuk menolong wanita yang ingin hamil sampai melahirkan dengan selamat dan mengajarkan melewati kehamilan sampai proses melahirkan dengan proses yang alamiah dan lancar.

Pada Klinik Hipnoterapi pasangan mendapat pelajaran mencapai rileks yang sesungguhnya. Tehnik pernafasan, dan lainnya membuat keseluruhan proses kehamilan dan melahirkan menjadi lebih mudah dan lebih terasa nyaman.

Benarkah Hipnotis dapat Mendorong Terjadinya Kehamilan?

Dr. Elizabeth Muir, ahli psikologi klinis menjelaskan bahwa hipnoterapi diterapkan untuk merangsang kesuburan karena kerja dari relaksasi itu merangsang kelenjar hipotalamus pusat saraf di otak yang berhubungan dengan kelenjar pituitari- yang mengontrol aliran hormon di dalam tubuh seseorang. Hipotalamus ini amat sensitif untuk menekan dan bekerja sebagai jembatan antara emosional dan gerak fisik, yang mengembalikan pesan emosional ke dalam respon fisik yang berdampak pada tingkat atau jumlah hormonal. Muir meyakini bahwa terapi psikologis seputar kehamilan tidak cukup tepat untuk mengatasi semua ma- salah kesuburan pada sebagian wanita.

Dalam studi pertama yang dipublikasikan tahun 1999 oleh the Journal of the American Medical Women’s Association melibatkan 132 wanita yang tidak subur dan 42% berhasil hamil setelah enam bulan dilakukan terapi dengan hipnoterapi ini. Dalam studi yang kedua kalinya tahun 2000 dan dimuat dalam the Journal Fertility and Sterility 55% dari wanita tidak subur berhasil hamil setelah mengikuti secara teratur program hipnoterapi yang mensinergikan antara pikiran dan tubuh. Bandingkan dengan 20% wanita yang berhasil hamil dengan mengikuti program hipnoterapi yang dilakukan sendiri berdasarkan panduan (jadi tidak mengikuti kelas hipnoterapi bersama).

Hipnofertilitas (hypnofertility)

Hipnofertilitas dapat menolong semua pasangan yang merasa lelah dengan usaha yang selama ini dilakukan. Mereka akan merasa “hidup” kembali, lebih energik, dan berpikiran konstruktif. Tidak seperti pengobatan medis, hipnoterapi banyak memberikan manfaat positif baik untuk calon ibu maupun calon bapak. Hipnofertiliti juga aman dari obat-obatan antibiotik, bisa tanpa obat-obatan atau dipadukan dengan

obat-obatan dan biayanya pun tidak terlampau mahal.  Kesuburan alami akan datang setelah beberapa kali mengikuti sesi hipnofertiliti. Hipnoterapi untuk kesuburan ini juga terbukti meningkatkan kemampuan pembuahan sampai 30% dibandingkan dengan proses inseminasi atau pembuahan di luar kandungan (invitro/ bayi tabung).

Setiap pasangan akan didiagnosa secara individu. Baik dari sisi riwayat kesehatan, diagnosa medis maupun riwayat stres atau pemicu ketidaksuburan lainnya. Sehingga program Hipnofertilitas berbeda untuk setiap pasangan maupun individu.

Dalam setiap sesi, setiap pasangan akan mengikuti proses selama 1-2 jam. Dalam sesi tersebut akan meliputi tanya jawab personal, diagnosa medis, kesuburan  dan riwayat kehamilan. Skala waktu, pengobatan kesuburan yang terakhir dilakukan apa saja, dan pengalaman yang terakhir dialami apa saja, semuanya dilakukan dalam diskusi dengan hipnoterapis.

Dr. Alice Domar yang menulis buku “Fertility and Sterility” (2000) dan dituangkan pula dalam the Journal of the American Medical Women’s Association (1999) menyatakan bahwa tehnik pikiran dan tubuh yang diselaraskan dalam self hypnotic (hipnoterapi kepada diri sendiri) berguna sekali mengurangi stres yang mengganggu terjadinya pembuahan dan kehamilan yang sehat.

Sedangkan Prof. Eliahu Levitas dari Soroka Hospital, menunjukkan bahwa dengan tehnik hipnoterapi ini. Wanita yang mendapat pengobatan secara invitro (bayi tabung) tingkat keberhasilannya lebih tinggi setelah pengobatan digabung dengan tehnik hipnoterapi. Sedangkan jika hanya dengan tehnik In Vitro saja hanya 14% tingkat keberhasilannya. Padahal dengan penggabungan kedua tehnik terapi ini maka keberhasilan itu mencapai 28% dari 185 wanita yang sedang berusaha untuk hamil.


Tehnik in vitro (IVF)  adalah cara pembuahan dengan mengawinkan sperma dengan sel telur dalam sebuah cawan petri. Jika berhasil maka hasil pembuahan ini akan dicangkokkan ke dalam rahim yang siap untuk menerima ke- hamilan.  Hmm, sebuah usaha yang luar biasa untuk dicoba dan semoga tidak sia-sia.

Tips Ibu Hamil Tags:

  • pengalaman rajin hypnoterapy saat hamil dan melahirkan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: