Pesan-pesan Penting Buat Ibu Hamil !


pesan-bagi-ibu-hamil
Ingin Sehat selama Kehamilan? Berikut Pesan-pesan penting  untuk menjaga kesehatan bunda dan janin selama kehamilan. Dikutip dari beberapa sumber terpecaya, berikut tips untuk menjaga kesehatan bunda selama kehamilan. Baca Juga berikut anjuran bagi kesehatan ibu hamil.

  1. Makanan ibu hamil harus mengandung gizi yang seimbang, artinya makanan yang dikonsumsi harus dapat memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan. Ibu hamil harus makan dan minum lebih banyak dari pada saat tidak hamil.
  2. Untuk menghindari anemia/ kurang darah pada ibu hamil, bunda sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan sumber zat besi, seperti sayuran hijau tua, tempe, tahu, kacang hijau, kacang merah dan kacang-kacangan lainnya, telur, ikan, dan daging.
  3. Jangan lupa makan supplement penambah darah 1 kali setiap hari.
  4. Perbanyak juga makanan yang mengandung kalsium untuk mencegah gigi rontok dan tulang rapuh selama kehamilan. Makanan yang banyak mengandung kalsium dapat diperoleh dari makanan seperti : kacang-kacangan, telur, ikan teri/ikan kecil yang dimakan bersama tulangnya, sayuran daun hijau.
  5. Kenalilah gejala kurang darah (Anemia) selama kehamilan, yaitu : pucat, pusing, lemah dan penglihatan berkunang-kunang.
  6. Selama periode kehamilan bunda makanlah beraneka ragam makanan dalam jumlah yang cukup.
  7. Kalau selama kehamilan, bunda kurang nafsu makan, makanlah makanan yang segar-segar, seperti : buah-buahan segar, jus/ sup buah, sayuran hijau, dsb.
  8. Hindari pantangan terhadap makanan, karena akan merugikan kesehatan ibu. Baca Juga Pantangan atau larangan selama kehamilan.
  9. Ibu hamil wajib menghindari merokok dan minum-minuman keras karena sangat membahayakan kesehatan ibu dan keselamatan janin tentunya.
  10. Jangan lupa memeriksakan diri kepada bidan atau Puskesmas secara teratur, agar ibu dan kandungannya tetap sehat.

Semoga Bermanfaat.

Tips Ibu Hamil Tags:

  • pesan untuk ibu hamil
  • pesan kesehatan untuk ibu hamil
  • pesan kesehatan untuk ibu hamil
  • melody prima hamil

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: