Nama Bayi Perempuan Islami yang Diambil dari Berbagai Bahasa

Agar punya anak perempuan

Bagaimana Cara Menentukan Nama Anak Perempuan Dalam Islam?

nama bayi perempuan islami

Nama anak perempuan dalam Islam tentunya bisa diambil dari bahasa arab yang menjadi bahasa Al-Qur’an. Salah satu nama tokoh perempuan yang namanya diabadikan dalam Al-Qur’an adalah Maryam ibu dari Nabi Isa alayhi salam sebagai  satu-satunya perempuan yang melahirkan bayi tanpa seorang suami.

Selain itu, untuk membuat atau merangkai nama anak perempuan Islam juga bisa diambil dari asmaul husna, nama para sahabiyah Rasulullah, dan juga para tokoh perempuan yang berpengaruh sepanjang sejarah peradaban Islam.

Dalam merangkai nama untuk putri tercinta, bunda bisa juga mencari referensi nama anak perempuan Islami yang juga bisa di ambil dari nama anak perempuan jepang. Atau nama anak perempuan jawa atau nama anak perempuan sansekerta atau bahkan mencari referensi nama anak perempuan Islam yang dirangkai dengan bahasa jawa, jepang, sansekerta, dan bahasa arab. Baca pula: Kumpulan Daftar nama anak.

Kumpulan Nama Bayi perempuan dari Berbagai Bahasa

Nama Bayi Kembar Perempuan

Berikut ini, akan disajikan untuk bunda, kumpulan nama bayi perempuan  Islam yang dirangkai dari kombinasi nama Islami, Jawa, Jepang dan Sansekerta antara lain:

Kira Ramadhani Hafidzah

Kira Ramadhani Hafidzah (kombinasi dari nama Jepang dan Islami) yang artinya anak perempuan yang menjaga keagungan dan kesucian Allah SWT dan terlahir di bulan Ramadan.

Aimi Mayyasah Ardiningrum

Aimi Mayyasah Ardiningrum (kombinasi nama Jepang, Islami dan Sansekerta) yang artinya perempuan cantik yang selalu menyinari hidupnya dengan kebaikan hatinya.

Awandini Sansita Mahveen

Awandini Sansita Mahveen (kombinasi nama Jawa Sansekerta dan Islami)  yang artinya perempuan mulia yang selalu menyinari hidupnya dengan akhlak terpuji.

Arsana Valini Arawinda

Arsana Valini Arawinda (kombinasi Nama Jawa dan Sansekerta) yang artinya perempuan ceria dan hidupnya bersinar serta fasih berbicara.

Anasera Shezan Malayeka

Anasera Shezan Malayeka (kombinasi dari nama Jawa dan Islami) yang artinya Perempuan cantik pemberian Tuhan yang hatinya mulia. Baca juga nama bayi kembar perempuan islami.

Arundati Raiqa Leanna

Arundati Raiqa Leanna (kombinasi nama Jawa, Islami dan Latin) yang artinya perempuan muda yang hatinya bersih suci dan murni seperti bintang di angkasa.

Ainur Syazani Albirru

Ainur Syazani Albirru  (kombinasi nama Jawa dan Arab) yang artinya perempuan cerdas yang menyinari hidupnya dengan kebaikan.

Ayyara Aretha Zayba

Ayyara Aretha Zayba (kombinasi nama Sansekerta, arab dan Islami) yang artinya perempuan cantik yang berbudi luhur tinggi yang memiliki tutur kata baik dan selalu bahagia.

Athasya Ainur Syazani

Athasya Ainur Syazani (kombinasi nama Sansekerta, Jawa dan Islami) yang artinya perempuan cerdas yang menyinari hidupnya dengan kebaikan dan terlahir paling akhir.

Arsyakayla Naditya Kaneishia

Arsyakayla Naditya Kaneishia (kombinasi nama Sansekerta) yang artinya perempuan bermahkota indah yang selalu bersinar dalam hidupnya.

Aniq Cahya Dewi

Aniq Cahya Dewi (Kombinasi nama arab dan Jawa) yang artinya perempuan yang bersinar, cantik dan mungil.

Annisa Sanari Azkiya

Annisa Sanari Azkiya (kombinasi nama Arab dan Islami) yang artinya Anak perempuan cantik dan selalu taat dalam beragama.

Selain nama-nama di atas yang di ambil dari kombinasi nama anak perempuan jawa, nama anak perempuan jepang, nama anak perempuan Sansekerta dan nama anak perempuan Islam, Bunda juga bisa mengambil nama-nama tokoh berpengaruh untuk menjadi ide nama anak perempuan Islam untuk putri tercinta.



Seorang tokoh tentunya sudah memiliki peran dan karya besar sepanjang sejarah, boleh  jadi bagi bunda yang memberikan nama bayi perempuannya dari nama-nama tokoh berpengaruh sepanjang sejarah.

Maka kelak anak perempuan bunda bisa memiliki pengaruh dan karya yang berperan dalam kemajuan peradaban seperti yang dilakukan oleh tokoh-tokoh berpengaruh yang namanya diambil untuk nama putri bunda.

Bayi Juga kumpulan nama bayi laki-laki islami.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islam yang Diambil dari Nama Tokoh Berpengaruh Sepanjang sejarah

 

tokoh islam perempuan

Bagi bunda yang ingin mengambil inspirasi nama anak perempuan Islam dari tokoh-tokoh berpengaruh sepanjang sejarah peradaban Islam, berikut ini daftarnya:

Khadijah

Khadijah adalah nama salah seorang istri Nabi Muhammad SAW. Sebelum menjadi Istri Nabi, sodagar elit yang di hormati di mekah ini telah menjadi tokoh berpengaruh bagi masyarakat di kota itu.

Siti Khadijah merupakan istri yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad SAW  sekaligus perempuan pertama yang memeluk ajaran Islam dan banyak membantu perjuangan dakwah Nabi di masa awal kenabian. Nama anak perempuan Islam ini sangat cocok untuk bunda yang punya doa agar anak perempuannya menjadi sosok perempuan yang dermawan dan memiliki mental pejuang terutama dalam meneggakkan keadilan.

Nusaybah

Nusaybah adalah salah satu perempuan pertama di Madinah yang memeluk agama Islam dan mengajarkan ajaran Islam pada kaum hawa di kota itu. Selain itu, Nusaybah juga merupakan salah satu tokoh wanita pejuang Islam  yang ikut pertempur di perang Uhud melindungi Rasulullah SAW hingga jatuh pingsan, dan berhasil menjadi prajurit wanita yang gagah berani.

Jika bunda punya harapan agar putri tercintanya menjadi perempuan yang pemberani, maka nama anak perempuan islam ini sangat cocok untuk sang buah hati.

Aishah

Aishah merupakan salah satu Istri Nabi Muhammad SAW  yang paling kontroversial. Pada awal mula menjadi isteri nabi, Aishah banyak mencetuskan ide untuk memperjuangkan keikutsertaan perempuan dalam hal pendidikan dan  politik.

Sepeningalan Nabi Muhammad SAW, Aishah terjun dalam politik dan sempat berperang melawan Ali bin Abi Thalip dalam perang jamal, namun ia kalah melawan Ali. Selain itu Aishah juga banyak meriwayatkan hadis dari Nabi Muhammad SAW. Nama anak perempuan Islam ini bisa menjadi inspirasi bagi bunda yang punya harapan atau impian agar anak perempuannya menjadi sosok wanita yang cerdas, berwawasan luas kreatif dan progresif.

Zainab

Zainab merupakan salah satu cucu Nabi Muhammad SAW anak dari Fatimah dan Ali. Zainab juga dikenal sebagai perempuan pembela Islam terutama Ahlil Bait dan dikenal juga sebagai perempuan yang mempunyai keberanian, kesabaran dan kebijaksanaa. Karena itu, nama Zaynab sangat direkomendasikan untuk bunda yang mengimpikan putrinya menjadi perempuan yang sabar, bijasana dan berani.

Rabi’ah Al-‘adawiyyah

Rabi’ah adalah budak dari irak yang kemudian menjadi ahli sufi berkat perjuangannya yang gigih. Salah satu pemikirannya adalah tidak menyembah tuhan karena takut atau karena ingin mendapatkan hadiah, tapi menyembah Tuhan karena tuhan itu sendiri. Nama anak perempuan ini bisa dijadikan doa bagi bunda yang ingin putrinya menjadi perempuan yang taat beribadah pada Allah SWT dan selalu berlaku  seimbang dalam kehidupannya.

Lubna

Lubna of Qordova adalah salah satu tokoh perempuan Islam yang memiliki wawasan yang luas terutama dibidang matematika dan tata bahasa. Karena kepintarannya, Lubna yang awalnya seorang budak dari spanyol , kemudian dipercaya untuk memimpin perpustakaan kerajaan yang menyampan lebih dari  500 ribu koleksi buku dan dia menjadi wanita yang sangat di hormati di kerajaan Umayyah.



Nama anak perempuan Islam ini sangat pas buat putri bunda yang kelak menjadi perempuan yang cerdas dan menguasai berbagai ilmu pengetahuan yang berguna bagi setiap orang disekelilingnya.

 

1,840 kali dilihat, 48 kali dilihat hari ini


Pencarian Terkait :

  • gabungan nama anak perempuan dalam islam
  • nama anak jepang islami
  • kombinasi nama anak perempuan jepang arab
  • rangkaian nama bayi perempuan jepang islami
  • nama bayi perempuan jepang islami
  • rangkaian nama bayi jepang islami dan artinya
  • nama anak perempuan jepang islami
  • nama bayi perempuan islami
  • nama jepang islami
  • nama bayi jepang islami

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!