Cara Tepat Memilih Bra Saat Menyusui

Cara Menyusui yg benar

Ketika Anda menyusui, Anda memang tidak diwajibkan untuk menggunakan bra menyusui, akan tetapi dengan Anda menggunakan bra menyusui, maka proses laktasi akan jauh lebih mudah. Mengapa? Karena bra menyusui sudah di desain sedemikian rupa agar bra tersebut mampu menyangga payudara yang memang berisikan ASI, sehingga bentuk payudara Bunda akan terjaga dengan baik.

Baca Juga: Tips Seputar ASI Ibu Hamil

Panduan Memilih BH Ibu Menyusui

Lantas, apa saja yang harus di perhatikan dalam memilih bra untuk menyusi, yaitu sebagai berikut:



    1. Waktu Memilih Yang Tepat.

      Satu bulan sebelum proses persalinan merupakan salah satu waktu yang tepat untuk Bunda membeli bh menyusui. Mengapa? Karena di saat itu ukuran payudara Anda akan mendekati ukuran ketika Anda melahirkan serta menyusui.

    2. Pilih BH Dengan Penyangga Yang Kuat.

      Penyangga yang kuat sangat dibutuhkan guna menyangga payud*ra. Bunda bisa memilih bra menyusui yang memiliki banyak kaitan di bagian belakang agar bisa disesuaikan dengan kondisi pay*dara Anda. Anda juga harus memilih bra menyusui yang bagian cup branya menutupi seluruh bagian pay*dara Anda.

    3. Pilih Desain Yang Sesuai Untuk Menyusui Dengan Mudah.

      Desain Bunda juga harus memilih bra dengan desain yang tepat yang memungkinkan Anda untuk membuka bra ketika akan menyusui dengan menggunakan satu tangan. Bunda juga harus menghindari jahitan yang memang bisa mengenai putt*ng payud*ra Anda yang sensitif.

    4. Bra Khusus Malam Hari.

      Ketika Anda tidur, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bra menyusui, hal ini karena bisa membantu Anda dalam menyangga pay*dara yang pastinya terasa berat. Anda bisa memilih bra yang di khususkan untuk di gunakan di malam hari, yang memang dirasa lebih sejuk juga ringan ketika di gunakan.

    5. Siapkan Persedian.

      Ketika Bunda menyusui, dan Anda memilih untuk menyusui dengan ASI eksklusif selama 6 bulan sampai 1 tahun, maka Anda bisa menyiapkan 3 sampai 7 buah bra yang memang memiliki kualitas yang cukup bagus, dan Anda bisa menyediakan bra menyusui ini sebagai persediaan.

    6. Pilih Yang Berbahan Cotton atau Katun.

      Katun serta serat alami merupakakan salah satu bahan yang tepat Anda pilih ketika Anda akan memilih bra menyusui, hal ini penting Anda perhatikan agar keadaan kulit payud*ra Anda tetap bisa bernafas dengan leluasa.

    7. Setelah Masa Menyusui Bunda Selesai…

      Simpanlah bra menyusui ketika Anda selesai menyusui, karena bra menyusui tidak bisa Anda gunakan setelah menyusui dikarenakan keadaan atau bahkan bentuk payudara yang berubah. Dan Anda bisa menyimpannya dengan baik bra menyusui tersebut untuk Anda gunakan kembali di kemudian hari ketika Anda kembali menyusui. Baca Juga tips perawatan payudara setelah Melahirkan.

    8. Hindari Bra dengan Jenis Penyangga Kawat.

      Anda harus menghindari kawat untuk Anda jadikan penyangga selama Anda menyusui, hal ini karena kawat bisa menghambat saluran ASI Anda.



Nah itulah beberapa tips dalam memilih bra untuk menyusui, semoga tips yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang tengah menyusui.

412 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini


Pencarian Terkait :

  • cara membuka bra saat menyusui
  • bh hamil dan menyusui
  • cara membuka bh saat menyusui
  • cara membuka bra untuk menyusui
  • memilih bra

Leave a Comment

error: Content is protected !!