Mengatasi Stress Ibu Hamil

Cara Meredakan Stres Saat Hamil


Bunda harus tahu bagaimana cara meredakan stres saat hamil. Sebab stres begitu rawan menyerang pada wanita yang sedang hamil. Bahkan stres yang terjadi pada wanita hamil ini dapat berisiko terhadap kelahiran bayi prematur. Ketika pada masa kehamilan Anda sering merasa stres, Anda harus waspada. Segera lakukan apa saja hal yang bisa membuat Anda lebih santai dan rileks. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa menghilangkan stres ketika hamil.

Olahraga

berolah-raga-selama-kehamilanIni merupakan cara yang tepat dan sangat mudah untuk menghilangkan stres, termasuk juga pada wanita yang sedang mengandung. Apalagi jika Bunda baru pertama kali hamil dan pada trimester pertama kehamilan. Ini merupakan masa-masa yang sangat rawan stres karena merupakan pengalaman pertama sehingga banyak hal yang dikhawatirkan. Tentu saja, olahraga yang bisa dilakukan untuk ibu hamil berbeda dengan orang biasa. Ibu hamil hanya disarankan untuk menjalani olahraga yang ringan dan tidak mengeluarkan terlalu banyak energi. Asalkan bisa membuat tubuh lebih rileks dan berkeringat sudah cukup. Anda bisa berjalan santai pada pagi atau sore hari pada saat hamil. Bisa juga dengan melakukan senam hamil karena bisa bermanfaat untuk proses persalinan nantinya.



Cara Meredakan Stres Saat Hamil

Berjemur

Berjemur di bawah matahari pagi sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Paparan sinar matahari pagi bisa jadi terapi menenangkan bagi wanita yang sedang hamil. Selai itu, sinar matahari pagi juga dianggap dapat membantu pembentukan vitamin D di dalam tubuh.

Tidur siang

Cara meredakan stres pada ibu hamil juga bisa dilakukan dengan hal sederhana, yaitu tidur siang. Istirahat dengan tidur pada siang hari sangat penting untuk mencegah wanita hamil kelelahan. Sebab wanita yang sedang hamil cenderung lebih cepat merasa lelah dibanding pada waktu sebelum hamil.

Melihat sekitar


Cara sederhana ini juga bisa bantu atasi stres pada masa kehamilan. Cobalah untuk keluar rumah dan lihat alam sekitar. Kemudian lihatlah orang di sekitar Anda dan lihatlah betapa bahagianya mereka. Oleh karena itu, Anda juga wajib merasa bahagia.Ikutilah beberapa cara meredakan stres saat hamil di atas. Niscaya Bunda akan lebih rileks dan terhindar dari stres.

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: