Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi yang paling Aman

Bayi Menangis

Salah satu musuh utama kita adalah nyamuk, hampir semua orang membenci nyamuk. Nyamuk juga selalu menjadi musuh bayi, bahkan terkadang mereka menggigit kulit bayi pada saat mereka sedang tidur. Hal itu tentunya sangat mengganggu sang bayi, apalagi ketika mereka telah tidur nyenyak.

Orang tua mana yang tidak gelisah melihat bayi mereka yang sedang tidur pulas tiba-tiba harus terbangun menangis merasakan gatal pada tubuhnya. Gigitan nyamun juga bukan hanya memberikan rasa gatal namun juga meninggalkan bekas yang bahkan terkadang menodai kulit mulus si kecil. Namun bunda tak perlu khawatir, pada artikel ini, kami memberikan informasi tentang cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi dengan cara yang paling aman. Biasanya bekas gigitan nyamun berciri-ciri seperti bintik-bintik merah kecil pada kulit bayi. Pada umumnya bayi memiliki kulit yang sangat sensitif sehingga membuat gigitan nyamuk berbekas lebih lama pada kulit mulus mereka.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi Dengan Aman & Mudah ?

Bayi Menangis karena gigitan nyamuk

Ada beberapa cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi berikut, bisa Bunda terapkan dirumah.  Tapi sebelum membahas cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk berikut, pastikan bunda selalu memotong kuku si kecil, agar ia tidak bisa menggaruk-garuk kulitnya ketika rasa gatal dari gigitan nyamuk di rasakannya.Di khawatirkan ketika ia menggaruk kulitnya, akan menyebabkan luka dan terjadi infeksi pada kulit bayi anda.

Berikut cara-cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi anda :

1. Gunakan Cream Antihisamin Yang Ringan

Krim Anthisan

Jika bunda melihat bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi anda, cobalah untuk menggunakan krim antihistamin. Krim ini bisa membantu untuk menghilangkan bintik merah akibat gigitan nyamuk pada kulit bayi, krim ini juga mampu untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit bayi anda. Namun sebelum anda memberikan krim ini untuk bayi anda, pastikan bahwa anda telah berkonsultasi pada dokter dan telah mendapatkan izin dokter untuk menggunakan krim ini pada kulit bayi anda.

2. Cobalah untuk Mengkompres Kulit Bayi Anda

Bayi menangis digigit nyamuk

Apabila bayi anda merasakan gatal yang sangat mengganggu mereka bahkan terlihat bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi anda membengkak, cobalah untuk mengompres bekas gigitan nyamuk tersebut dengan menggunakan air dingin. Hal ini bertujuan agar tidak ada infeksi pada kulit bayi anda, dan juga agar menghilangkan rasa gatal pada kulit bayi anda.

Pastikan anda menggunakan handuk yang berbahal lembut dan bersih untuk mengompres kulit bayi anda yang terkena gigitan nyamuk tersebut.

3. Cream Caladine

krim caladine



Rasa gatal yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk memang terasa sangat mengganggu, bahkan kita orang dewasa saja terkadang tidak tahan dengan rasa gatal tersebut. Terlebih bila itu di rasakan oleh bayi ataupun anak kecil, bahkan tak jarang mereka menangis ketika merasakan gatal yang berlebihan pada kulit mereka. Baca juga cara mengatasi bayi sering gumoh.

Bunda kali ini tidak perlu khawatir di era modern seperti ini, banyak produk – produk terkenal yang sudah dipercaya dan diyakini mampu untuk menghilangkan rasa gatal maupun bintik merah akibat gigitan nyamuk tersebut, seperti misalnya cream caladine.

Bunda bisa mengoleskan krim ini pada kulit bayi anda yang terkena gigitan nyamuk, sama hal nya seperti langkah yang nomor satu, bahwa krim ini juga bertujuan untuk menghilangkan rasa gatal pada bayi, dan menghilangkan bintik merah bekas gigitan nyamuk pada bayi.

Saat mengusapkan krim caladine pastikan bayi anda dalam keadaan tertidur. Untuk mencegah agar bayi tidak memasukan tangannya yang terkena krim caladine tersebut ke mulutnya, dan jangan lupa pastikan anda telah konsultasi kepada dokter terlebih dahulu sebelum anda memilih krim caladine untuk bayi anda.

4. Krim dengan Kandungan Alumunium Klorida

Menggunakan krim dengan kandungan alumunium klorida dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan sangat mudah, anda bisa menemukan krim dengan kandungan alumunium klorida ini di apotik terdekat. Konsultasi kepada dokter anda terlebih dahulu sebelum menggunakan krim tersebut pastikan krim tersebut aman untuk kulit bayi anda sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter.

5. Krim yang Mengandung Asam Salicyclic Asetil

Jenis asam yang satu ini dapat untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk, serta krim ini juga bertujuan untuk menghilangkan rasa gatal yang berlebihan akibat gigitan nyamuk. Bunda bisa mengaplikasikan krim ini dengan mudah pada kulit bayi anda, dan pastikan bahwa anda sudah mendapatkan izin dokter untuk mengaplikasikan krim yang mengandung asam salicyclic asetil ini pada kulit bayi anda.

6. Mengkompres Kulit Bayi Anda Dengan Listerin

mengatasi bayi digigit nyamuk

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi selanjutnya sama dengan langkah yang terdapat pada cara ke 2, hanya saja pada langkah ini, bunda harus menggunakan Listerin. Listerin sendiri adalah alc*h0l yang biasa digunakan sebagai obat kumur,  kandungan yang ada pada listerin akan membuat kulit bayi terasa dingin, hingga bisa menghilangkan rasa gatal dari gigitan nyamuk tersebut, untuk menggompres kulit bayi anda, pastikan si kecil dalam keadaan tertidur. Gunakan kapas yang bersih dan lembut untuk mengompres kulit bayi anda yang digigit oleh nyamuk.

7. Mengompres Kulit Bayi Dengan Teh Celup

mengkompress dengan teh celup bekas

Jika anda adalah penyuka teh, dan biasa mengkonsumsi teh celup di rumah anda. Cobalah untuk tidak membuang bekas dari teh celup tersebut, sebab bekas teh celup yang sudah dingin merupakan salah satu obat traditional yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi anda. Ini merupakan obat alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk, caranya sangat mudah.

Sebelum mengaplikasikannya kepada kulit bayi anda, diginkan bekas teh celup di dalam kulkas untuk beberapa saat, kemudian maukan bekas teh celup tersebut kedalam air. Lalu bunda bisa menggunakan nya untuk mengompres kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk tadi. Rasa dingin dari kantong teh celup tadi dapat menghilangkan rasa gatal yang berlebihan dari bekas gigitan nyamuk tadi, dan cara ini juga tidak akan memberikan efek samping pada kulit bayi anda.



Semoga Bermanfaat.

 

 

 


Pencarian Terkait :

  • kulit mulus seperti bayi loc:ID
  • cara menghilangkan alert bks nyamuk di badan bayi
  • cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi
  • cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang merah
  • menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi
  • obat untuk menghilangkan bekas luka lama

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!