Siklus Haid biar cepat hamil

Cara Cepat Hamil Setelah Haid


Apakah Bunda sudah lama menikah namun belum juga dikaruniai buah hati yang menggemaskan? Seperti yang kita ketahui, masa sekarang ini banyak pasangan yang lebih sibuk bekerja dan lebih memilih untuk fokus ke karir masing-masing sehingga menunda keinginannya untuk memiliki momongan.

Hal tersebut sah-sah saja ketika Anda sedang di puncak karir, namun apabila hal tersebut terus-menerus tidak diperhatikan, Bunda pun akan kesulitan untuk memiliki momongan. Banyak terjadi kasus pasangan setelah menikah menunda untuk memiliki anak karena takut tidak memiliki waktu untuk mengurusnya. Namun setelah saatnya ingin memiliki anak, ternyata yang dinanti pun tak kunjung datang.

Lalu, adakah cara cepat hamil setelah haid yang bisa dilakukan oleh setiap wanita? Pertanyaan ini sudah sangat familiar dan sering dipertanyakan oleh para wanita yang tak kunjung hamil. Hamil cepat tentu keinginan setiap wanita, namun hal tersebut bergantung pada riwayat kesuburan masing-masing wanita. Jika seorang wanita memiliki riwayat kesuburan yang bagus, maka tentu saja akan lebih cepat mendapati dirinya hamil.



Ibu Hamil yang bekerja

 

Jika Bunda sedang merencanakan kehamilan bersama pasangan, Anda harus mengamati siklus datang bulan dan juga memperhatikannya. Mengapa siklus haid atau datang bulan harus senantiasa diamati dan diperhatikan? Siklus haid adalah salah satu faktor yang berhubungan dengan proses kehamilan. Bunda tentu sudah biasa mengalami tanda-tanda atau gejala datangnya haid pada diri anda, misalnya badan yang terasa pegal, payudara yang terasa kencang, dan ‘mood’ yang tidak stabil.

Oleh sebab itu, saat Anda melihat atau merasakan tubuh Bunda memiliki tanda-tanda seperti itu, maka Bunda bisa menghitung atau memperhatikan siklus datang bulan Anda sekaligus dijadikan acuan untuk program hamil Bunda. Dalam pembahasan berikut, Anda akan diajak untuk melihat beberapa cara cepat punya anak yang alami dan mudah dilakukan. Baca juga cara menghitung IMT  (Indeks Masa Tubuh) Untuk mengetahui berat badan ideal Bunda saat Hamil.

 

Cara Cepat Hamil,  Amati Siklus Haid Bunda..

Tahukah Bunda bahwa sebenarnya terdapat berbagai cara biar cepat hamil dengan alami tanpa biaya yang mahal. Satu cara yang bisa dilakukan oleh setiap wanita yang ingin segera memiliki momongan adalah dengan memperhatikan siklus datang bulan. Siklus haid akan bekerja sebagai penentu kehamilan anda. Seperti yang kita ketahui, siklus haid pada wanita normalnya adalah 28 hari.

Lalu, dimana masa subur Bunda? Masa subur Anda akan Nampak pada hari ke dua belas hingga hari ke enam belas. Masa subur tersebut harus dihitung mulai hari pertama pada haid yang pertama setiap bulannya. Jadi, jika Bunda sedang melakukan program kehamilan, alangkah baiknya jika Anda melakukan hubungan intim dengan suami pada hari ke dua belas sampai hari yang ke enam belas. Cara tersebut sudah banyak dilakukan oleh para wanita yang ingin segera hamil tanpa melakukan program medis yang menyita banyak waktu dan juga biaya.

Siklus Haid biar cepat hamil
 

Agar Cepat dan Punya Anak, Hindari Stress..

Cara cepat hamil lain yang dianjurkan untuk anda segera memiliki momongan adalah dengan berlaku relaks dan menolak kondisi stress pada tubuh Bunda. Cara cepat hamil agar segera punya anak yang satu ini memang bisa dikatakan sepele, namun terkadang banyak wanita yang justru kesulitan untuk menghindari stress ketika melakukan program hamil.

Bunda perlu mengetahui bahwa stress akan menjadi satu penghambat proses kehamilan anda. Bagaimana bisa seperti itu? Sebagai tambahan informasi, kondisi yang stress akan membuat energi di dalam tubuh menghilang begitu juga energi baik yang terdapat dalam organ reproduksi wanita.

Oleh sebab itu, sering dianjurkan oleh beberapa pasangan untuk menghindari stress selama melakukan program punya anak. Sebisa mungkin, Bunda harus memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat, berekreasi, atau melakukan hobi/kegiatan yang menyenangkan sehingga mempengaruhi pikiran serta ‘mood’ menjadi lebih baik lagi.

 

Ingin Cepat Hamil?  Ubah Gaya Hidup Dan Pola Makan..

Hamil berarti mempersiapkan kelahiran seorang manusia baru di dunia ini. tentu saja Bunda menginginkan kondisi anak atau bayi yang sehat dan tidak kurang suatu apapun. Oleh sebab itu, jika Anda ingin segera hamil dan memiliki momongan, Anda harus mengubah gaya hidup serta pola makan Anda selama ini.

Akan lebih baik lagi jika Bunda mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Kandungan nutrisi tersebut yang natinya akan meningkatkan kondisi kesehatan dari sistem reproduksi anda. Makanan apa saja yang dianjurkan untuk mempercepat proses kehamilan? Sebaiknya, Bunda memilih untuk mengkonsumsi sayur-sayuran hijau yang kaya akan vitamin juga mineral.

Buah-buahan segar juga baik dikonsumsi oleh Anda yang sudah siap untuk hamil dengan segera. Apabila selama ini Bunda memiliki pola hidup yang tidak sehat, mulai sekarang Anda harus mulai mengubah kebiasaan tersebut. Hindari mengkonsumsi ‘junk food’ dan juga minuman beralkohol, ganti dengan minum air putih atau susu yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

 

Cara Cepat Hamil, Rajinlah Berolahraga..

Rajin berolahraga tidak hanya memberikan kesehatan pada tubuh Bunda, namun hal tersebut juga dikatakan sebagai salah satu cara agar segera cepat punya anak. Setidaknya, Anda bisa meluangkan waktu Anda sehari-hari pada pagi atau sore untuk melakukan olahraga. Berolahraga di sini bukan berarti Bunda harus melakukan olahraga yang berat, namun Anda bisa mencoba olahraga yang sederhana, ringan, dan dapat dilakukan sendiri di rumah. contohnya, anda bisa melakukan treadmill, jogging, aerobic, atau juga bisa yoga.

Jenis olahraga tersebut mudah untuk dilakukan dan sangat mampu mempengaruhi kesehatan alat reproduksi Anda. Mulai sekarang, ambil waktu kurang lebih 20 – 30 menit untuk berolahraga dan dapatkan tubuh yang lebih segar, sehat, serta bugar sehingga meningkatkan proses pembuahan telur dengan sperma.

Apabila Bunda selama ini memiliki kesulitan dalam mencari cara biar cepat hamil, saat ini Anda tidak perlu merasa kebingungan lagi karena cara-cara sederhana dan alami di atas dapat dilakukan. Mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Jika Bunda ingin untuk segera memiliki anak, pastikan Anda juga menjaga kondisi tubuh supaya mampu menjalankan cara-cara yang telah disarankan di atas. Jangan lupa juga untuk mengecek suhu tubuh Anda, apabila pada masa subur suhu tubuh anda terasa naik, maka saat itu Bunda bisa melakukan hubungan suami istri.

Satu cara lagi yang bisa ditambahkan pada cara-cara di atas adalah dengan memperhatikan lendir serviks. Lendir tersebut seringkali keluar dari dalam vagina. Bunda bisa mengambilnya dengan menggunakan telunjuk yang telah dibersihkan, rekatkan lendir serviks tersebut dengan jari lainnya. amati sebentar. Jika lendir tersebut terlihat sedikit kental dan tidak putus saat kedua jari yang direkatkan dibuka, Anda berada dalam masa subur. Seperti yang telah kita ketahui, masa subur tersebut adalah masa yang tepat untuk tubuh melakukan reproduksi.

Demikian tips cara supaya cepat hamil ini kami sampaikan kepada Bunda. Cara cepat hamil setelah haid di atas dapat dipraktekkan dengan segera jika Bunda sudah tidak sabar untuk mendapatkan momongan yang mengisi hari-hari Bunda setiap harinya.


Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan semoga Bunda bisa segera memperoleh momongan. Salam sehat.

 

Tips Ibu Hamil Tags:

  • CARA CEPAT HAMIL SETELAH HAID
  • siklus haid tanda hamil
  • cara cepat hmil setelah haid

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: