bolehkah ibu hamil makan buah durian?


Bolehkah ibu hamil makan durianAmankan ibu hamil makan buah Durian? Buah durian sebenarnya tidak memiliki dampak buruk atau efek langsung pada kandungan ibu hamil. Tapi buah durian mengandung 2 zat yang pada kadar tertentu dapat memberi dampak negatif pada kehamilan bunda. 2 zat yang berbahaya tersebut adalah alkoh*l dan asam arachidonat.

Efek buruk alkoh*l bisa mengganggu tumbuh kembang janin yang berdampak pada kelahiran prematur. Sedangkan asam arachidonat bisa memicu pembentukan prostaglandin yang merupakan senyawa yang bisa merangsang kontraksi. Sehingga bisa memicu keguguran saat awal kehamilan dan bayi lahir prematur.

Namun demikian, kadar dari kandungan kedua zat tersebut dalam sebuah durian tidak dapat mencukupi untuk menimbulkan kedua efek di atas.



Dengan kata lain, buah durian aman untuk dikonsumsi selama buat tersebut masih dalam keadaan segar, bersih serta dengan porsi konsumsi yang tidak berlebihan. Jadi, selama ibu hamil tidak berlebihan saat mengonsumsi durian baik jumlah dan waktu mengonsumsinya maka tidak berakibat terhadap janin yang dikandungnya.

Bolehkan ibu hamil makan produk olahan berbahan dasar durian?

Bolehkan ibu hamil makan produkPada umumnya produk olahan durian memiliki kadar zat alkohol dan juga arachidonat yang rendah ketimbang dengan buah durian yang masih segar. Meskipun demikian bukan berarti anda dapat mengkonsumsi produk olahan durian dengan porsi yang besar. Untuk sebagian produk, proses pembuatan dan bahan bahan lainnya akan menentukan kandungan nutrisi untuk kesehatan anda.

Sekali lagi yang perlu kita garisbawahi dan diperhatikan adalah tingkat kesegaran, cara pengolahan produk makanan tersebut, bahan penyerta serta seberapa banyak porsi yang dikonsumsi seorang ibu hamil.

Untuk ibu hamil yang mempunyai riwayat kesehatan diabetes sebaiknya menghindari konsumsi buah durian karena akan menggangu kesehatan anda dan janin.

Tips Ibu Hamil Tags:

  • ibu hamil makan buah durian

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: