Tips Penting Bagi Menghadapi Proses Persalinan

Tips menghadapi persalinanPersalinan menjadi hal yang sangat dinanti oleh keluarga dan ibu hamil sendiri tentunya, sebuah saat yang paling ditunggu namun di sisi lain merupakan hal yang paling mencemaskan terutama bagi bunda yang baru pertama akan melahirkan. Persalinan juga menjadi mendebarkan khususnya bagi calon ibu baru, dimana terbayang proses persalinan yang menyakitkan, mengeluarkan energi yang begitu banyak, dan sebuah perjuangan yang cukup melelahkan.

Ada baiknya para calon ibu mengetahui proses atau tahapan persalinan, sehingga para calon ibu dapat mempersiapkan segala halnya guna menghadapi proses persalinan ini. u

    Berikut tips penting bagi bunda untuk menghadapi proses persalinan agar semoga persalinannya nanti bisa berjalan normal:

  • Tetaplah Tenang
    Dalam menghadapi proses persalinan, bersikap panik dan histeris hanya akan membuang energi bunda. Cobalan bersikap tenang dengan menarik nafas secara teratur.
  • Jangan Lupa Makan
    Lamanya proses persalinan berbeda untuk setiap orang. Ada yang cepat dan ada juga yang memakan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi kurangnya tenaga, jangan lupa mengisi perut bunda dengan makanan. Hal ini sangat membantu sang calon ibu dalam menjalani proses persalinan.
  • Sempatkan Untuk Tidur
    Ini merupakan cara lain yang dapat dilakukan untuk mengembalikan energi sang calon ibu. Menunggu waktu pembukaan bisa jadi merupakan waktu yang melelahkan. Tidur dapat membantu sang ibu untuk segar kembali.
Tags: Persalinan,

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: