Mengatasi batuk pada ibu Hamil

Tips Alami mengatasi batuk pada ibu Hamil dengan Aman

mengatasi batuk ibu hamilIbu hamil sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit, salah satunya ialah batuk. Batuk pilek pada ibu hamil jangan dianggap remeh, bila dibiarkan berlangsung lama batuk akan mempengaruhi kehamilan ibu dan kesehatan janin yang dikandung. Berbagai penyebab batuk pada ibu hamil diantaranya adalah; iritasi, alergi, udara dingin, dan infeksi.

Tips aman mengobati batuk pada ibu hamil agar tidak mempengaruhi kesehatan janin. Berikut ini beberapa cara alami untuk mengobatai batuk masa kehamilan ibu, antara lain :

  1. Minum sup hangat
    Bila bunda merasa gejala batuk menyerang pada saat hamil, mengkonsumsi sup hangat bermafaat sebagai pereda flu bagi ibu hamil, disamping itu juga memberikan asupan cairan ke dalam tubuh.
  2. Jeruk Nipis dan Kecap
    Menggunakan perasan jeruk nipis diberi sedikit kecap manis merupakan cara alami yang banyak dilakukan seseorang untuk mengatasi batuk. Satu sendok teh perasan air jeruk nipis dan sedikit kecap diaduk lalu minum sebagai alternatif mengatasi batuk pada ibu hamil. Bunda juga bisa menambahkan dengan sedikit madu untuk menambah khasiat obat batuk alami ini. Membuat jus jeruk nipis dicampur air hangat juga merupakan cara lain mengobati batuk bunda.
  3. Perbanyak Minum Air Putih. Minum air yang cukup dapat mencegah dehidrasi. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan banyak komplikasi seperti sakit kepala, mual, kram, edema, dan pusing. Pada saat batuk, ibu hamil bisa mengkonsumsi air hangat untuk memberikan rasa nyaman pada tenggorokan dan meringankan hidung yang tersumbat. Air putih pada ibu hamil juga bermanfaat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal selama masa kehamilan.
  1. Uap
    Rebus air secukupnya lalu tambahkan minyak kayu putih secukupnya ke dalam air tersebut. Kemudian dekatkan dan hirup uap yang keluar dari air tersebut, tutupi kepala anda dengan handuk agar uap bisa terserap dan tidak meluap kemana-mana. Hal ini akan menimbulkan rasa hangat pada hidung dan tenggorokan anda. Cara mengobati batuk dengan cara uap ini juga bisa anda praktekkan pada bayi anda kelak.

Semoga bermanfaat.

Tips Ibu Hamil Tags:

  • batuk pada ibu hamil
  • ibu hamil batuk apa berpengaruh pada janin
  • ibu hamil batuk apakah mengganggu janin
  • cara mengatasi batuk pada ibu hamil
  • cara mengobati batuk untuk ibu hamil
  • mengobati batuk ibu hamil
  • cara mengobati batuk pada ibu hamil
  • cara mengobati batuk ibu hamil
  • cara menghilangkan batuk pada ibu hamil
  • mengobati pilek pada ibu hamil

Related Posts

Alergi pada Ibu Hamil
Obat Flu Untuk Ibu Menyusui

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: