Makanan yang Mengandung Kolin Serta Manfaatnya untuk Anak

Kolin merupakan nutrisi penting untuk sel sel sehat dan neuron transmitter yang terlibat dalam fungsi memori serta kontrol otot. Biasanya tubuh manusia sudah memroduksi sendiri nutrisi ini dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Namun, manusia tetap membutuhkan kolin yang bersumber dari makanan mereka. Kebutuhan kolin untuk laki-laki dan wanita berbeda. Untuk laki laki, dianjurkan mengonsumsi setidaknya 550 mg per hari. Sedangkan untuk wanita harus mengkonsumsi setidaknya 425 mg per hari.

Makanan yang Mengandung Kolin Serta Manfaatnya untuk AnakKolin juga merupakan nutrisi yang larut di dalam air serta dikelompokkan sebagai bagian dari Vitamin B kompleks. Fungsi lain yang di miliki oleh kolin antara lain, merupakan transportasi untuk nutrisi dan metabolisme.

Secara garis besar, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari kolin.

  • Dapat meningkatkan kecerdasan otak bayi
  • Membantu metabolisme dan fungsi hati
  • Mencegah kanker dan berfungsi sebagai antiinflamasi
  • Membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi yang ada di kandungan serta yang baru lahir

Makanan yang menjadi sumber kolin

Daging

DagingDaging serta hati sapi merupakan sumber kolin yang mengandung 350 mg setiap 3 ons. Sumber lain yang juga bisa anda gunakan untuk kolin adalah hati ayam atau hati kalkun yang mengandung sekitar a220 hingga 320 mg kolin.

Secara garis besar, daging yang bisa menghasilkan kolin antara lain, daging sapi tanpa lemak, daging domba, daging, daging ayam, daging kalkun dan juga ham.

Seafood

Untuk seafood, sumber kolin berasal dari ikan salmon dan juga udang.

Telur

Satu telur berukuran besar biasanya mengandung 120 mg.

Susu

Satu cangkir susu skim mengandung sekitar 38 mg kolin. Kuning telur biasanya mengandung kolin yang cukup tinggi bahkan untuk satu porsi yang berisi 100 gram kuning telur mengandung 1400 mg kolin.

Susu coklat

1.5 ons susu coklat mengandung 20 mg kolin.

Kedelai

Kedelai juga merupakan sumber kolin yang cukup banyak. Apabila anda ingin otak anda atau otak anak cerdas, anda bisa mengkonsumsi kedelai setiap hari baik itu yang berasal dari tempe atau pun tahu.

Kacang pistachio

Kacang pistachio memiliki 70 hingga 80 mg kolin per 3 ons.

Sedangkan untuk sayuran, Bunda juga bisa mendapatkan koin dari kubis brussel, brokoli, seledri kering, tomat kering, biji sawi, daun ketumbar, ketumbar kering, bawang putih, dan cabai bubuk.

 

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: