Buah Delima untuk ibu Hamil

Khasiat dan Manfaat Buah Delima bagi Kesehatan Ibu Hamil

buah delima untuk ibu hamilSalah satu buah kaya nutrisi buat ibu hamil yang dianjurkan untuk kesehatan kehamilan adalah buah delima. Buah delima bermanfaat untuk merawat kulit bunda selama kehamilan. Asam folat dan anti oksidan yang ada di dalam buah delima berguna menjaga kecantikan dan kesegaran kulit.

Kandungan asam folat  yang ada di dalam buah delima dapat mencegah kecacatan tabung saraf yang menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang belakang janin. Selain itu, asam folat juga bisa mencegah bibir sumbing pada janin. Selain buah delima, buah yang kaya akan kandungan asam folat adalah buah pisang. Buah pisang untuk ibu hamil sangat dianjurkan kerena kandungan asam folat nya.

 

Manfaat yang terkandung pada buah delima untuk ibu hamil

Buah Delima bermanfaat sebagai Anti Oksidan.

Antioksidan dapat membantu mencegah aterosklerosis dan penyakit jantung. Delima merupakan sumber terbaik untuk antioksidan, kandungan antioksidan pada buah delima merupakan yang tinggi disamping buah anggur merah dan teh hijau. Penelitian juga menunjukkan bahwa buah delima mampu mencegah pengerasan dinding arteri bersama dengan lemak atau bahan lainnya. Dengan rutin mengkonsumsi jus buah delima dapat membantu untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (low-density lipoprotein) pada tubuh. Sifat antioksidan dari buah delima bermanfaat menghindari kolesterol jahat (low-density lipoprotein).

jus buah delima untuk ibu hamilJus buah delima mengandung tingkat tinggi antioksidan dalam bentuk tanin, anthocyanin dan asam ellagic. Dalam penelitian yang dilakukan pada manusia dan hewan dan diterbitkan pada tahun 2000 dalam ” The American Journal of Clinical Nutrition , ” peneliti menemukan bahwa mengonsumsi jus buah delima dapat membantu untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL pada manusia.

Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada buah delima juga dapat berperan dalam membantu menyehatkan lapisan pada dinding rahim yang dapat menunjang kesuburan wanita.

 Meningkatkan Kesuburan/ Fertilitas dan Fungsi organ Se*sual

Jus buah delima kaya akan antioksidan dan berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan/ fertilitas. Jus buah delima dapat membantu meningkatkan kinerja organ se*sual dan fertilitas (kesuburan).

Penelitian oleh LJ Ignarro, diterbitkan dalam “Nitric Oxide” pada tahun 2006, menunjukkan bahwa jus delima memiliki aktivitas antioksidan kuat yang melindungi nitrat oksida dari kehancuran dan menambah aksi biologis pada sel-sel otot polos pembuluh darah. Mengkonsumsi jus delima juga meningkatkan kualitas sperma, menurut penelitian oleh G. Turk, yang diterbitkan dalam “Clinical Nutrition” pada tahun 2008.

 Membantu Mencegah dan Mengobati Jerawat

Jerawat disebabkan terutama oleh ketidakseimbangan hormon atau masalah pencernaan. Mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat membantu menghindari jerawat dan juga menghilangkan akar penyebabnya dengan memperbaiki masalah pencernaan serta meningkatkan sirkulasi darah yang sehat. Buah delima juga banyak mengandung zat besi, bagian komponen dari hemoglobin yang dapat membantu menyerap oksigen. Oksigen diangkut menuju sel-sel kulit, membuat kulit tampak segar dan juga halus. Selain itu, delima juga mengandung vitamin C, yaitu anti – oksidan yang efektif yang dikenal untuk melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

 Mencegah Penuaan Kulit

Mengkonsumsi jus delima adalah satu lagi pengobatan yang sangat baik untuk kulit yang rusak oleh paparan sinar matahari. Hal Ini akan membantu memperpanjang umur fibroblas yaitu sel-sel yang bertanggung jawab untuk menciptakan kolagen dan elastin. Elastin dan kolagen membantu menjaga warna kulit dan juga meningkatkan fleksibilitas kulit. Sebuah survei tambahan menunjukkan bahwa penggunaan minyak biji delima ke kulit meningkatkan produksi kolagen. memanfaatkan minyak biji delima efisien dapat mengurangi perkembangan keriput bersama dengan tanda lain yang terkait dengan penuaan.

 Membantu Perbaikan Kulit

Banyak penelitian menunjukkan bahwa penggunaan minyak biji delima dapat membantu mempercepat penyembuhan luka. Dengan kualitas yang efektif, minyak delima telah ditemukan dengan cepat dapat memperbaiki luka.

 Menjaga Perlindungan gigi.

Dengan rutin mengkonsumsi jus delima sangat efektif dalam perlindungan terhadap penumpukan plak gigi.

Buah Delima sebagai anti – inflamasi (anti peradangan)

Karena kandungan anti -oksidan yang tinggi, manfaat buah delima telah ditemukan memiliki kemampuan sebagai anti – inflamasi . Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition dan dilakukan di Case Western Reserve University menunjukkan bahwa ekstrak buah delima berguna dalam mengurangi pembengkakan yang berhubungan dengan arthritis seperti rematik dan asam urat.

 

Tips Ibu Hamil Tags:

  • manfaat buah delima untuk ibu hamil
  • jus delima anggur utk bumil
  • mengapa biji delima bahaya untuk ibu hamil

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: