Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

Mengkonsumsi Air Kelapa Ijo selama Kehamilan Ibu

Mengkonsumsi Air Kelapa Hijau selama kehamilan bermanfaat untuk kesehatan, baik kesehatan Ibu Hamil maupun kesehatan janin yang dikandung. Nutrisi alami yang terkandung didalam Air Kelapa Hijau berguna untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh ibu Hamil. Selain itu, Air kelapa Ijo/ Hijau juga merupakan sumber elektrolik alami untuk tubuh menjaga kita terhindar dari dehidrasi ( kekurangan cairan tubuh ). Potassium yang terdapat pada Air kelapa muda hijau berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada arteri, glukosa, dan energy. tubuh.

Air Kelapa Hijau Untuk Ibu hamil

Air Kelapa hijau sangat baik dikonsumsi bunda di masa kehamilan.

Mitos dimasyarakat tentang Air Kelapa Hijau untuk ibu Hamil mempercayai bahwa dengan rutin mengkomsumsi air kelapa ijo selama masa kehamilan air ketuban menjadi bersih sehingga proses persalinan menjadi mudah dan janin yang dilahirkan memiliki kulit bersih, rambut yang lebat ,dan mata yang bening.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil

manfaat air kelapa hijau untuk wanita hamilBanyak Penelitian ilmiah menunjukan air kelapa hijau memiliki manfaat khususnya untuk ibu hamil. Dibawah ini beberapa manfaat air kelapa hijau/ijo untuk kesehatan ibu hamil dirangkum dari beberapa sumber.

  • Mengatasi dehidrasi ( kekurangan cairan tubuh ) selama kehamilan. Kebutuhan cairan tubuh pada ibu hamil lebih banyak daripada orang dalam keadaan normal sehingga dengan minum air kelapa hijau sangat membantu ibu hamil terhindar dari dehidrasi selama masa kehamilan. Air kelapa Hijau banyak mengandung elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan, riboflavin yang berfungsi untuk menjaga stamina dan mencegah dehidrasi tubuh.
  • Menjaga kelancaran pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh ibu hamil. Selama proses kehamilan ibu plasenta akan memproduksi hormon progesteron yang akan memperlambat kontraksi otot lambung sehingga sistem pencernaan akan bekerja lambat. Air kelapa hijau dapat memperbaiki kelancaran saluran pencernaan ibu hamil. Zat yang terkandung pada Air kelapa hijau baik sekali untuk membantu proses penyerapan nutrisi dan gizi pada makanan yang dikonsumsi ibu hamil, sehingga kesehatan tubuh ibu hamil tetap terjaga.
  • Menjaga saluran kemih agar tidak infeksi. Infeksi saluran kemih karena perubahan hormon banyak terjadi pada ibu saat sedang hamil, dengan minum air kelapa hijau akan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

 

  • Menjaga keseimbangan berat badan sehingga cocok bagi Anda yang melakukan program diet sehat pasca melahirkan.
  • Air kelapa Hijau muda mengandung senyawa asam laurat, sejenis asam yang dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah dalam air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus, sehingga akan selalu menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus berbahaya seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia bahkan dapat menghindari bakteri dan klamidia heliokobater.

Demikian manfaat yang ada pada Air Kelapa Hijau bagi ibu Hamil. Semoga bermanfaat.

 

 

Tips Ibu Hamil Tags:

  • manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil
  • kelapa ijo untuk ibu hamil
  • degan ijo untuk ibu hamil
  • kelapa hijau untuk ibu hamil
  • kelapa hijau
  • kegunaan kelapa hijau untuk ibu hamil
  • ibu hamil konsumsi air kelapa ijo]
  • aturan minum degan ijo bumil
  • aturan minum air kelapa pada ibu hamil
  • aturan minum air kelapa ijo untuk ibu hamil

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: